.

Rabu, 22 Oktober 2014

PENGENALAN TIK UNTUK SISWA SD



1. PENGERTIAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
       Teknologi informasi dan komunikasi mempunyai pengertian dari aspek,teknologi informasi dan teknologi komunikasi. teknologi informasi mempunyai pengertian luas meliputi segala hal yang berkaitan dengan proses,penggunaan sebagai alat bantu,manipulasi,dan pengolaan informasi.
        Teknologi komunikasi adalah segala hal yg berkaitan dengan alat bantu untuk memproses dan mentransfer data dari perangkat yang satu ke lainya.
     Teknologi informasi komunikasi adalah suatu padanan yang tidak terpisahkan yg mengandung pengertian luas ttg segala aspek yg terkait dengan pemprosesan,manipulasi,pengelolaan, dan transfer/ pemindahan informasi antar media menggunakan teknologi tertentu.

2. STRATEGI PEMBELAJARAN
           Menurut Wina Sanjaya (2005 : 99), secara umum strategi merupakan pola umum rentang kegiatan yang harus di lakukan untuk mencapai tujuan tertentu. dalam konteks pembelajaran strategi dapatn dikatakan sebagai pola umum yg berisi tentang rentetan kegiatan yg dapat di jadikan pedoman atau petunjuk umum agar kompetensi sebagai tujuan dapat tercapai secara optimal.
           sedangkan menurut Oemar Hamalik (2005 : 201),pengertian strategi pembelajaran adalah keseluruhan metode dan prosedur yg menitikberatkan pada kegiatan siswa dalam prosese belajar mengajar untuk mencapai tujuan tertentu.maka dapat di simpulkan bahwa strategi pembelajaran merupakan berbagi kegiatan

0 komentar:

Posting Komentar